Senin, 25 Mei 2015

MASYARAKAT MEMBENTUK POSDAYA BERSAMA MAHASISWA KKN UNILA DI DESA SUKARAME, MERAKSA AJI, TULANG BAWANG






Keberadaan mahasiswa KKN Unila di Desa Sukarame, Kecamatan Meraksa AJi, Kabupaten Tulang Bawang telah menginisiatifkan masyarakat unntuk membentuk Posdaya (Pos Pemberdayaan Keluarga). Pos Pemberdayaan Keluarga ini merupakan Forum antar kelompok masyarakat yang ada di Desa Sukarame. Pembentukan ini diadakan di Balai Kampung Desa Sukarame tepatnya tanggal 28 Januari 2015.  Posdaya yang dibentuk ini untuk memudahkan memanajemen kegiatan semua kelompok yang ada di Desa Sukarame. Dengan terbentuk Posdaya diharapkan kelompok kecil maupun besar dapat aktiv kembali.

Dalam pembentukan Posdaya tersebut langsung dipimpin oleh Bapak Supri (Sekretaris Badan Permusyawaratn Kampung). Keberadaan posdaya ini ditanggap baik oleh semua warga setelah mendengarkan penjelasan dari mahasiswa KKN Unila terkait penjabaran tentang Posdaya. Didalam pembentukan Posdaya tersebut terpilihlah Bapak Seman sebagai Ketua Umum Posdaya. “Dengan dipilihnya saya sebagai ketua Posdaya diharapkan semua kelompok dapat bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan kegiatan di Desa ini” kata Bapak Seman.

“Pembentukan ini dilakukan oleh masyarakat sendiri bukan mahasiswa karena pada dasarnya Posdaya ini adalah Gerakan Masyarakat, mahasiswa hanya memberikan informasi dan memotivasi” kata Nurhudiman selaku Kordes KKN Unila di Desa Sukarame. Untuk selanjutnya akan diadakan Rapat Kerja guna membahas Anggaran Dasat dan Anggaran Rumah tangga Posdaya ini sekaligus membnahas Program Kerja Posdaya.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *