Senin, 22 April 2013

BELAJAR DARI USAHA MENCARI RANTING POHON

Kita tidak pernah membayangkan ketika mencari sesuatu yang dikejar untuk diharapkan. semua tahu yang dikejar itu adalah sebuah tujuan. Tujuan yang dipilih seseorang akan menjadi arah untuk bekerja keras dalam mencapainya. Tujuan merupakan motivasi paling terkuat karena terkait target yang dicapai dan sumber dari arus-arus semangat. Kalau kita mencoba seseorang untuk mencari ranting pohon dan mengambilnya dengan beberapa waktu. maka yang didapat ranting pohon itu pun akan berbeda-beda. ranting yang diambil akan menunjukan usaha dan komitmen dalam mencapai sebuah tujuan. Siapa yang fokus terhadap tujuan ia akan mendpatakan ranting yang besar dan bagus dalam hitungan tak lama. Tetapi sebaliknya siapa yang hanya mendapatkan sepucuk ranting atau terkadang bukan ranting yang diambil malahan tangkai daun mendandakan masih kurangnya pencapaian tujuan.

Ranting pohon memang tidak bisa menjadi patokan untuk melihat komitmen seseorang tetapi merupakan salah satu gambaran dalam kehidupan. ranting pohon yang didapat itu semua tidak akan kuat bahkan kalau dipatahkan akan patah tetapi kalau semua ranting itu disatukan maka ranting itu akan sulit dipatahkn menandakan setiap ranting adalah kemampuan setiap individu manusia yang begitu kecilnya dan mudah dipatahkan atau lemah. Kalau ranting itu sudah menyatu semua maka akan menjadi besar dan sulit untuk dipatahkan berati semakin banyak orang untuk bersatu maka akan semakin kuat dan susah untuk dihancurkan.

kualitas setiap kelompok tidaklah sama mari satukan ranting itu untuk membangun kekuatan terbesar. rantng yang banyak akan bertahan kuat dibanding satu ranting besar yang sendiri. Selain itu meskipun ranting mudah hancur kalau kita jaga kita simpan dengan baik maka ranting itupun akan bertahan juga dengan baik. sama halnya kita dalam menjalani hidup di organisasi seberapapun tingkar kualitas kita kalau tidak pernah dijaga maka kita akan mudah punah dan terbuang, tetapi kualitas yang rawan itu bila kita jaga dengan baik maka kitalah yang bisa mempertahankan keberadaannya dan semua akan menjaga kita.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *