Jumat, 23 Januari 2015

Berangkat Kuliah Kerja Nyata



Penyambutan di Pemda Kab. Tulang Bawang
Sinarnya matahari dan sejuknya udara yang selalu memberikan semangat pertumbuhan bagi lingkungan ini. Udara yang sehat di kota ini dan hijaunya kampus ini membuat kami tidak terasa akhirnya KKN (Kuliah Kerja Nyata) sudah di depan mata. Kelompok saya yang awalnya berjumlah lima orang kini berkurang satu Bang Singgih Trenggono dari jurusan Teknik Elektro semester 9 dia harus mundur karena akan berobat untuk penyakitnya. Akhirnya saya melapor kepada Dosen Pembimbing Lapangan alhasil juga diserahkan kesaya kalau tidak mau ya tetap lanjut. Jadi kesimpulan kita KKN berempat, (KKN apa kerja Kelompok???). Mau berapa jumlah tidak masalah karena suasana ramai atau sepi berada di dalam diri kita sendiri. Karena sedikit berati saya harus benar-benar membaur di masyarakat apalagi saya jantan sendiri dalam satu kelompok(Kayak ayam aja…).

Pukul 06.30 WIB para mahasiswa telah berkumpul di kampus untuk berangkat menuju Pemda Kabupaten yang akan di tempati untuk KKN. Sayang saja kelompok saya belum hadir semua. Satu persatu mulai hadir tinggal satulah yaitu si Zhai belum terlihat ternyata dilihat di BBm dia masih ada yang tertinggal yaitu kopernya belum dibawa (ala mak..,). Sementara barang-barang temen sekelompok sudah ada yang dimasukkan kedalam bus. Mengingat jumlah mahasiswa melebihi jumlah kursi di bus, yang sisa harus di pindah ke bus lain. Oleh karena itu DPL menawarkan untuk kelompok yang sudah lengkap boleh menaiki  Bus. Semakin bergetar kencang jantung ini kami berusaha menghubungi zhai agar segera datang, supaya tidak memindahkan barang bawaan kita. Sekian lama aku menunggu untuk kedatangannya akhirnya datang juga dan bisa menaiki bus(Sip….,).

Mobilpun berjalan pukul 07.30 WIB setelah kami berkumpul didalam mobil semua. Perjalanan yang begitu penuh dengan deg-degan karena penasaran apa yang terjadi, apa yang ada di sana, apa yang akan dilakukan menjadi bayangan untuk kami yang akan ber-KKN. Sambil menikmati perjalanan dengan dikemudi oleh seorang supir yang begitu ekstrim. Seorang supir yang keren dan unik dengan gaya membawa mobilnya. Penuh gaya dan membuat semakin bergetar jantung para penumpangnya. Sekitar pukul 11.00 WIB kamipun tiba di Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang begitu baik sambutan mereka. Kami menerima sambutan hangat mereka dengan senyum dan penuh ke-G-Ran…,. Acara penyambutan langsung diisi oleh Bupati Tulang Bawang. Saya begitu salut ketika dengan pak Bupatinya karena ketika sambutan beliau menyebutkan satupersatu semua pejabat yang ada disitu. Memang pemimpin yang baik harus tahu seberapa kekuatan untuk pasukannyaI. Sepertinya pak bupati ahli perang. Karena itu kita harus hati-hati bahaya kalau pak bupati sudah bilang Serbu!!!,.


Penyambutan di Kantor Kecamatan Meraksa Aji
Setelah selesai acara kami makan bersama dengan stokan 2 nasi kotak yang kebetulan saya dapat dari penyambutan. Karena saya ketika sudah di dalam keluar lagi untuk mengambil HP. Daripada dilihat sombong oleh penyambutnya lebih baik ikut lagi dan ambil nasi kotak lagi. Setelah selesai makan dan shalat kami berangkat lagi menuju Kecamatan Meraksa Aji yang langsung dipandu oleh pak camat. Sambil melewati jalan yang bisa dibilang seperti menaiki kuda. Pukul 16.00 WIB akhirnya tiba di Kecamatan sama halnya penyambutan di Kabupaten. Setelah acara selesai kamipun menemui bapak kepala Desa dan sekretaris Sukarame yang merupakan tempat untuk disinggahi selama 40 hari nanti.

Setelah bertemu kami menaikkan barang kami ke mobil untuk dibawa ke Desa KKN. Setelah barang penuh mobil berjalan Sambil berkenalan dan bercerita mengenai keadaan Desa Sukarame. Sama halnya perjalanan sebelumnya penuh dengan kebun kelapa sawit betgitu membayangkan seperti apa Desa Sukarame, saya berharap dengan nama yang rame pasti banyak warganya disana. Setelah lama perjalanan akhirnya tiba di Desa Sukarame yang kita banggakan dan diharapkan kesampainya. Desa yang begitu indah dan hijau dipenuhi dengan keindahan alam yang alami. Ucapan Selamat bagi Mahasiswa yang dapat di Desa ini.


Wassalam……

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *