Jumat, 22 Agustus 2014

UKM PRAMUKA UNILA ADAKAN KEMAH BHAKTI PRAMUKA UNILA DI LAMPUNG TIMUR.

Written By unila pramuka on Selasa, 03 Juni 2014 | 09.34

Unit Kegiatan Mahasiswa Pramuka yang berada di Universitas Lampung kembali mengadakan kegiatan kemah Bhakti Pramuka Unila yang diadakan di Desa Surya Mataram, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur. Kemah ini diadakan pada tanggal 15 - 17 Mei 2014. Perkemahan ini dihadiri oleh peserta Penegak/pandega  se-Kwartir Daerah Lampung. Perkemahan bhakti diadakan sebagai salah satu pengamalan tridharma perguran tinggi yaitu salah satunya pengabdian masyarakat. selain dalam tridharma perguruan tinggi juga sebagai pengamalan anggota pramuka tingkat pandega yaitu Tri Bina yang salah satunya Bina Masyarakat.

Perkemahan yang dilaksanakan oleh anggota pramuka unila dan diikuti peserta ini sangat disambut baik oleh warga setempat. Keinginan warga setempat yang ingin maju dan berbagi ilmu dengan adanya kedatangan mahasiswa pramuka unila. Kegiatan  bhakti fisik yang dilaksanakan diantaranya  Pembuatan dan perbaikan sarana olahraga, perbaikan tempat pos ronda, pembuatan tugu nama masjid, dan pemasangan patok di depan rumah warga. Adapun kegiatan bhakti non fisik yang dilaksanakan yaitu  Penyuluhan Penanggulangan Busuk Buah Kakao dan Pembuatan pupuk organik, penyuluhan BPJS, dan Pengobatan gratis.

Selain kegiatan itu masih ada kegiatan Non Bhaktinya yaitu Pengajian Isro' dan mi'roj bersama warga,  Nonton Bareng, lomba untuk anank-anak kecil, Senam bersama ibu-ibu, olahraga persahatan, dan acara api unggun. Kebersamaan antara warga dan peserta terlihat dalam penyalaan api unggun yang begitu ramainya warga yang hadir serta dihibur dengan pentas seni oleh peserta perkemahan. Perkemahan ini dibuka oleh Sekertaris Mabicab Lampung Timur yang mengajak untuk seluruh peserta didik untuk selalu aktiv di Pramuka terutama dalam kegiatan perkemahan bhakti ini karena banyak manfaatnya untuk semuanya

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *