Jumat, 22 Agustus 2014

Hari Proklamasi Kemerdekaan RI: Seluruh Anak Bangsa Harus Belajar Dari Sejarah



Nasional - 17 Ags 2014 - 08:50:39


JAKARTA- 14 Agustus 2014, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Dr. H. Adhyaksa Dault, SH, M.Si mengatakan bahwa orang yang lahir ke dunia ini bila tidak mau melihat masa lalu maka dia akan menjadi bayi seumur hidup. Belajar sejarah bangsa merupakan bagian terpenting dalam membangun bangsa.

Kenapa kita harus melaksanakan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya,  karena supaya generasi muda kita tidak tercabut dari akar sejarahnya, ungkat Adhyaksa kepada awak media usai upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI di lingkungan Kwarnas (17/8).
190527_1.b.jpg
Menurut Mantan Menpora ini, sekaraang mereka/anak muda Indonesia adalah generasi yang cyber/generasi yang medianya online 24 jam. Mereka kan tidak mengalami fase 2 dimana kemerdekaan ini diraih. Oleh karena itu diingatkan setiap tahun kepeda generasi muda.

Ketika ditanya tentang komitmen pramuka dalam memberantas korupsi?...Kak Adhyaksa dengan lugas mengatakan “tidak usah dihawatirkan lagi soal komitmenya kalau mereka (pesertadidik dalam Gerakan Pramuka) sejak dini sudah dihajarkan komitmen, yaitu janji Trisatya dan morma-norma yang terus ditemankan berupa Dasa darma.

Lihat saja darma ke-10 dari Dasa Darma Pramuka yang menyebutkan bahwa Pramuka itu Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan” itu sangat luar biasa, ungkat Adhyaksa Dault di Kompleks Pusdiklatnas, Cibubur, Jakarta.

Jadi  soal revolusi metal kata pak Jokowi kalau bicara jadi macan di Asia kata Prambowo toolnya apa ya balik bertanya, PRAMUKA menurutnya pembinaannya sadah jalan dan hasilnya sudah banyak dirasakan. *sd.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *