Rabu, 04 Mei 2016

Petani di Gadingrejo Antusias Ikuti Diskusi Hama Tanaman Padi

Gadingrejo : Kelompok Study Proteksi Tanaman Universitas Lampung merupakan sekelompok mahasiswa yang ada di Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Lampung menggelar kegiatan diskusi bersama petani Gading Rejo.
foto ilustrasi
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Laboratorium Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Gading Rejo pada tanggal 30 April 2016. Tujuan kegiatan ini yaitu membandingkan Teknik Pengendalian Hama dan Penyakit Tanaman Padi berdasakan teori diperkuliahan dan implementasi lapangan yang dilakukan oleh petani.

Diskusi ini dihadiri oleh Dosen Universitas Lampung, Kepala Proteksi Tanaman Pangan dan Hortilkultura, Petani Gading Rejo dan Mahasiswa Universitas Lampung. Ir. Joko Prasetyo, M.S selaku dosen Proteksi Tanaman Universitas Lampung memaparkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, dosen dan petani.
Menurutnya, apa yang dipelajari di Perguruan Tinggi selama ini perlu adanya pengimplementasian di lapangan dan petani lebih banyak dilapangan dari pada belajar oleh karena itu perlu wawasan juga dari Perguruan Tinggi.

Kepala Laboratorium Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura Gading Rejo, Jumari menyampaikan, kegiatan diskusi antar Perguruan Tinggi dan Petani yang baru pertama kali dilaksanakan kali ini sunggguh memberi manfaat bagi pengembangan petani yang ada di Gading Rejo terutama dalam melindungi hasil produksi pertanian dari serangan hama dan penyakit tanaman.
Berbagai masalah serangan hama dan penyakit yang ada di petani seperti serangan tikus, wereng, patah leher, blast, dan kresek menjadi keluhan para petani saat ini. Permasalahan hama dan penyakit tersebut langsung dijelaskan dan teknik pengendalian yang tepat oleh para ahli dari Dosen Proteksi Tanaman Universitas Lampung.

Citizen Journalist-lampungtoday.com
Sumber : Nurhudiman Agroteknik Unila

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *